Cara SMS Presiden SBY

Ternyata kita semua, warga Indonesia bisa sms langsung ke presiden. Presiden SBY mempunyai nomor SMS pribadi yang bisa anda kontak.

Ternyata kita semua, warga Indonesia bisa sms langsung ke presiden. Presiden SBY mempunyai nomor SMS pribadi yang bisa anda kontak.

Nomornya adalah 9949 sesuai dengan tanggal lahir presiden SBY 9 September 1949. SMS anda kemungkinan besar akan dibaca langsung oleh SBY dan bila benar-benar penting akan segera ditindaklanjuti. Ini dianggap penting oleh SBY karena beliau menganggap dengan ini beliau bisa memantau suara rakyat secara langsung.

SMS yang masuk akan dibagi 2 oleh ajudan kepresidenan. Pertama adalah sms berisi berbagai macam salam dan ucapan selamat, yang “penting nggak penting”. Kedua adalah berisi informasi penting, terutama menyangkut efisiensi birokrasi, masalah sosial, hukum (informasi tindak korupsi), dan keamanan.

Jadi kalau anda merasa memiliki informasi atau hal yang cukup penting untuk diketahui presiden, silakan kirim sms ke 9949. Tolong jangan kirim sms yang aneh-aneh apalagi bernada ancaman karena ancaman kepada Kepala Negara adalah hal yang sangat serius. Anda bisa dijemput langsung bukan oleh polisi biasa tapi sama Densus 88.

Tapi sekali lagi, kalau anda punya informasi yang penting, silakan kirim sms ke 9949, jangan lupa beri informasi yang cukup lengkap, anda mungkin akan bisa ikut membantu negara menjadi lebih baik.

Beberapa hal yang bisa anda informasikan ke SBY :
1. Jalanan rusak yang tidak pernah diperbaiki, terutama jalan-jalan utama.
2. Kemacetan yang tidak pernah teratasi, terutama di Jakarta yang ibukota negara.
3. Mengurus surat penting atau perijinan yang tidak selesai-selesai dan dimintai uang non-resmi.
4. Indikasi korupsi kepala daerah, atau kepala sekolah (dengan data dan alasan).
5. Dukungan buat Onno Purbo untuk menjadi Menkominfo.
6. Dst.

Komentar ditutup.